08 Juni 2010

Review Shutdown Scheduler-DNsoft

Review Shutdown Scheduler-DNsoft

Software ini adalah salah satu software yang saya rekomendasikan untuk kalian yang seringkali lupa mematikan komputer, atau sering bekerja hingga larut malam dan tertidur sehingga lupa untuk mematikan komputer Anda, inilah software yang bisa jadi solusinya.

Dari namanya sendiri sudah terlihat fungsi dari software ini, yaitu membuat sebuah jadwal untuk mematikan komputer secara otomatis. Gambaran cara kerjanya adalah dengan membuat sebuah task scheduler di komputer, dimanaakan mengoperasikan sistem shutdown secara otomatis. Walaupun namanya shutdown scheduler,namun task yang bisa dijadwal tidak hanya terbatas pada shutdown otomatis saja, namun bis dengan opsi pilihan lainnya, seperti hibernate, sleep, ataupun restart. Dalam schedulenya sendiri, bisa diset hingga satu minggu, dimana tiap hari bisa diset pula jam operasinya. Fitur penjadwalan lainnya adalah mematikan dalam waktu yang ditentukan. Fungsi ini akan berguna saat Anda ingin mematikan komputer, namun sambil mengerjakan tugas lainnya. Cara kerjanya adalah Anda mengeset terlebih dahulu berapa menit kemudian komputer Anda akan mati/hibernate/sleep, kemudian tinggal pencet start,timer pada software pun akan bekerja secara otomatis.

Fungsi dari software ini tidaklah terbatas pada penjadwalan shutdown komputer saja, namun jika diperhatikan lebih cermat akan ditemukan fitur-fitur lain yang mungkin berguna pula untuk Anda. Ada beberapa fitur yang menurut saya cukup menarik untuk digunakan. yang pertama adalah monitoring penggunaan RAM. Mungkin sebagian dari Anda masih menggunakan ukuran RAM yang kecil, atau Anda membutuhkan space kosong yang lebih di memori RAM, fitur ini sangatlah berguna. Fitur ini akan mempertimbangkan beban prosesor dan kapasitas RAM yang tersedia sehingga kerja dari fitur inipun tidak akan terlalu memberatkan sistem Anda. Fitur kedua yang dimiliki adalah penutup CD tray otomatis. Fitur ini akan berfungsi untuk menutup secara otomatis disk drive Anda, terutama bagia yang menggunakan CD drive motorik seperti pada PC. Untuk notebook tentu saja fitur ini tidaklah berguna, karena sebagian besar CD-drive pada notebook menggunakan mekanisme menutup secara manual. fitur ketiga adalah untuk Anda yang bekerja di jaringan/mobile. Software ini dapt pula digunakan sebagai remote software terhadap komputer yang Anda tentukan, dimana bisa Anda tentukan sendiri langkah apa yang akan dilakukan oleh komputer tersebut. Fitur ini lebih condong pada Anda yang sudah mengerti tentang jaringan, diman untuk orang awam tentu fitur ini tidaklah akan terlalu berguna. Selain dari ketiga fitur tambahan tersebut, masih ada fitur-fitur lainnya, yang bisa dilihat pada menu bar.

Terlepas dari fitur-fitur tambahannya, secara umum software ini sangat direkomendasikan untuk digunakan, dimana fungsi utamanya cukup efektif. Bagi Anda yang tidak terlalu membutuhkan shutdown otomatis, tidak ada salahnya untuk menginstal software ini, dengan alasan mungkin di waktu kedepannya Anda akan membutuhkannya. Selain itu, software ini ringan, tidak terlalu memakan penggunaan prosesor dan RAM, dan tentu saja gratis. Sehingga selain Anda mendapat software yang sangat bermanfaat, namun juga menghindarkan dari tindakan pembajakan.

Untuk link download, bisa di cek di sini.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Terpopuler

Pengikut

Earth's news

Weather 3D